Selasa, 30 Juni 2020

Dingdong 6

Tiba-tiba ada panggilan dari pak sekda untuk segera meluncur ke rujab bupati. Rombongan tamu dari Kota K, dandim dan isteri masih ada. 

Juga ada tamu baru, danramil dan isteri. Pejabat teras daerah lengkap hadir seperti pak bupati dan isteri, wakil bupati, sekda, de-el-el. Sempat bersalaman dengan tiga wartawan lokal yang saya kenal baik.

Isteri danramil rupanya mendapat musibah terjatuh dari ketinggian sekitar setengah meter saat berfoto ria di Pantai K. 

Ada empat luka lecet dan gores yang sudah diperban. Terluka karena terbentur batu karang yang jahat. Alhamdulillah hanya luka ringan namun cukup perih.

Saya datang langsung diajak oleh ibu dandim untuk makan siang. Kemudian bantu menggantikan perban bersama dokter dan perawat andalanG PKM L. 

Alhamdulillah keadaannya sudah baik. Gosip bercerita kasus ini tidak murni medis. 

"Konon di pulau ini, ada kerajaan gaib," kata bapak reserse berambut gondrong.

"Itulah sebabnya pulau ini dianggap keramat," kata dokter andalanG. Dia lebih dahulu bertugas disini.

Dalam ruang tamu rujab, di depan ibu bupati dan beberapa ibu pejabat lainnya, ibu danramil berkata, "saya biasa diberikan mimpi yang terbukti kemudian." Beliau lalu menceritakan sebuah kisah hidup.

Saya teringat, tiga tahun lalu, pernah mimpi aneh seperti benar-benar nyata di malam pertama masa penugasan. 

Ada tarikan awan hitam. Gigi dan kepala terasa akan tercabut ke atas. Saya lawan dengan bacaan ayat-ayat suci. Gagal lalu awan itu berusaha masuk ke dalam tubuh hingga saya terbangun.

Udara sangat dingin mencekam hingga menusuk tulang. Anehnya, perasaan itu tak ada didalam diri seorang bapak peserta jamaah sholat subuh.

"Mungkin penyesuaian cuaca," jawabnya enteng.

Sorenya, saya mulai demam selama dua hari. Alhamdulillah sembuh setelah minum obat antipiretik dan antihistamin.

Suatu hari, saya ditelepon teman perawat. Pernah bersama di perkebunan kelapa sawit Propinsi PB. Dia sekarang kerja di lokasi pertambangan Propinsi ST.

"Teman saya gila dan mati tak lama setelah mengunjungi pulau itu," ujarnya saat tahu saya bekerja di pulau yang terkenal luas dengan kemistikannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar