Rabu, 24 Juni 2020

Tulus 1

Beberapa perawat bangsal duduk berhadapan di meja persegi empat, termasuk Jeng Gosip. Hampir 3 bulan purnama, saya tak bersua dengannya. Update informasi, menjadi kebutuhan hidup. 

Satu gosip bermutu yang menarik perhatian saya adalah tentang ketulusan. 

"Bagaimana Anda membedakan orang tulus dengan tidak?" saya tahu, dia pandai menyimak dan menganalisa fakta. 

"Tangisan tulus dan tidak, saya sudah paham tapi dalam kondisi normal, bagaimana cara membedakan keduanya?" saya mengulangi pertanyaan. 

Setelah berpikir cepat, dia berkata, "Itu butuh waktu yang cukup lama dengan mengikuti karakter seseorang, dia tulus ataukah tidak. Ketika dia menyatakan suatu pendapat, perhatikanlah mata, raut wajah dan bahasa tubuhnya. Kadang-kadang lontaran pernyataan bermakna sebaliknya. Ini seringkali mengecoh orang yang polos."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar