Sabtu, 27 Juni 2020

Dingdong 5

Beberapa minggu terakhir, saya berpindah ke lain hati, warung makan sebelah. Letaknya di ujung jalur dua menuju rumah sakit. 

Dahulu, tak pernah terbayangkan akan mampir meskipun hampir tiap hari melewatinya pulang pergi. Pelanggannya pelan-pelan bertambah banyak. 

Mampu mempertahankan cita rasa masakan hingga enak di lathi, menjaga kebersihan lantai, meja & perkakas makanan, dan serius mencegah lalat jahat yang beterbangan. 

Belakangan punya nilai tambah dengan memberikan wifi gratis kepada para pengunjung. Ini akan meningkatkan tensi kompetisi positif di pulau eksotis yang tak seberapa besar. 

"Jumat nanti akan ada yang datang ke situ meninjau lokasi. Rencana buka warung makan," info Bunga Sakura dari balik telepon di suatu malam. 

"What? Di pulau ini sudah banyak warung makan berdiri". Pulau kecil dengan jumlah dan pertambahan penduduk yang relatif sedikit.

"Biarkan saja, nanti akan kita lihat bagaimana persaingan rasa kuliner di sana," jawabnya optimis.

Pengalaman manajemen, spesialisasi produk dan membangun trust adalah tiga tantangan besar buat sang pendatang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar