Rabu, 08 Januari 2020

Tirai Poligami 4

Selain faktor ekonomi, pemicu poligami akhir zaman adalah aturan pergaulan antar laki-laki dan wanita. Ketika kaum hawa dianggap setara dengan kaum adam dari sisi jumlah tenaga kerja dan jenis pekerjaan akibat hembusan angin jahat emansipasi wanita. Kontak antar keduanya terutama dalam pekerjaan menjadi lebih mudah terjadi sehingga sangat dibutuhkan pemahaman terkait aturan pergaulan versi Islam yang terkenal menenteramkan jiwa itu. Tantangan lain adalah serangan budaya asing misalnya melalui drama dan film sehingga menjadi kebiasaan baru buat mereka meskipun tidak syar'i. Contoh kebiasaan berboncengan motor antar laki-laki dan wanita yang bukan mahram. Ini salah satu kontak pergaulan lawan jenis yang tidak syar'i namun terlanjur dianggap biasa.

Seorang teman berprofesi ojek pangkalan sampai pernah berhenti dan beralih pekerjaan setelah mengetahui bahwa membonceng pelanggan wanita yang bukan mahram rupanya tak dibolehkan menurut syariah.

Di negeri Sakura Jepang yang mayoritas penduduknya bukan muslim, tidak berkeyakinan Islam dan tidak berperilaku Islami namun ada kebiasaan dan aturan unik disana. Naik motor dan naik sepeda dilarang membonceng orang lain kecuali hanya anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar